30 March 2014

Lowonganh Migas 2014 KSO Foster Trembes Petroleum Ltd

Karir KSO Foster Trembes Petroleum Ltd; 6 posisi

Kami merupakan Perusahaan Investor Asing sebagai Operator Hulu Minyak dan Gas Bumi yang bekerjasama dengan PT. Pertamina EP,
dimana saat ini mencari dan membutuhkan tenaga Profesional untuk mengisi posisi jabatan dibawah ini:


Production Supervisor (Field)
(Kode Jabatan: 104/ID-0314)

Tanggung Jawab Utama
• Mengawasi karyawan yang terlibat dalam operasi dan perawatan peralatan produksi.
• Membuat permintaan barang dan peralatan seagaimana diperlukan.
• Bekerjasama dengan bagian HSE dalam menjalankan prosedur Safety.
• Mengawasi dan menjaga kebersihan tempat-tempat dan lingkungan kerja dari pencemaran minyak.
• Mengambil tindakan yang diperlukan dalam keadaan darurat.
• Mencatat produksi minyak, pengumpulan, dan pengiriman.
• Memastikan perawatan peralatan produksi seperti seperti yang tercantum pada petunjuk perawatan dan membantu perawatan, perbaikan dan instalasi peralatan produksi bilamana perlu.
• Menyimpan/mencatat data produksi dengan akurat dan terkini.
• Menginstruksikan / menjalankan praktek dan prosedur kerja yang aman pada lapangan produksi di bawah wewenangnya.
• Membiasakan diri dengan Emergency Response Procedure perusahaan.
• Bertanggungjawab terhadap pengumpulan, penyimpanan, dan pengiriman semua minyak mentah pada area di bawah wewenangnya..
• Bertanggungjawab terhadap operasi dan perawatan fasilitas produksi, stasiun pengumpul, dan peralatan lainnya.

Persyaratan Jabatan
1. Warga Negara Indonesia
2. Minimum Sarjana Muda/ Diploma 3 (D-3) Jurusan Politeknik/ Sederajat atau Sarjana Strata-1 (S-1) Perminyakan/ Pertambangan/ Geologi.
3. Pengalaman kerja teknis minimal 6 - 7 tahun, terutama dibidang operasi produksi minyak.
4. Kemampuan mengoptimalisasi produksi.
5. Menguasai lifting equipment.
6. Kemampuan menangani sumur produksi.
7. Menguasai peralatan dan fasilitas produksi.
8. Menguasai oil lifting procedure.
9. Kemampuan menggunakan program Microsoft Office.
10. Menguasai software terkait dengan produksi.
11. Bersedia ditempatkan di lapangan Jawa Tengah

Admin & Support Supervisor (Field)
(Kode Jabatan: 105/ID-0314)

Tanggung Jawab Utama
• Pelaksanaan kegiatan dan kelancaran administrasi yang mencakup laporan bulanan / tahunan anggaran dan perjalanan dinas/ ijin pegawai dan keluarga.
• Merencanakan/ menyusun rencana kerja, anggaran, memonitor realisasi di bagian Administrasi kantor lapangan.
• Menyediakan dan memelihara fasilitas informasi dan komunikasi di kantor lapangan.
• Menyediakan dan mengatur dan memelihara sarana transportasi operasional harian untuk kantor lapangan.
• Merencanakan dan membuat permintaan rencana pemakaian alat tulis kantor dan pemakaian perlengkapan kantor dan mempertanggung jawabkan setiap bulannya.
• Bertanggung jawab atas keluar masuknya dan pemeriksaan tamu Perusahaan.
• Mengatur dan mengawasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, penyimpanan, perawatan dan pengiriman barang untuk kebutuhan operasi.
• Mengawasi dan membantu pelaksanaan procurement di kantor lapangan meliputi perencanaan, pengadaan barang dan jasa, pelelangan, kontrak jasa, pengiriman dan penyimpanan barang-barang operasi dan pemeliharaannya.
• Mengelola dan mengendalikan pemberian layanan umum meliputi layanan, data/ informasi dan pembuatan program pemutakhiran untuk peningkatan kinerja perusahaan, humas, hukum dam keamanan dalam menunjang operasi perusahaan.
• Mengkoordinir pelaksanaan pengadaan jasa teknis/non teknis untuk menunjang kelancaran operasi perusahaan.
• Mengawasi dan mengelola uang yang dikirimkan oleh kantor pusat sesuai dengan kebijakan perusahaan.
• Membuat laporan arus kas dan Bank.

Persyaratan Jabatan
1. Warga Negara Indonesia
2. Minimum Sarjana Strata-1 (S-1) jurusan Akuntansi, Manajemen atau Administrasi
3. Berpengalaman minimum 6 – 7 tahun di bidang administrasi umum atau pengadaan pada Industri Migas.
4. Kemampuan menggunakan program Microsoft Office.
5. Menguasai sistem akuntansi atau keuangan.
6. Memahami PTK-007 Revisi 2 serta perubahannya
7. Mampu merencanakan, menyusun serta melaporkan anggaran
8. Mampu membangun/ mengembangkan Standar Operasional Perusahaan (SOP) terkait dengan administrasi perusahaan.
9. Menguasai penggunaan internet
10. Bersedia ditempatkan di lapangan Jawa Tengah

HSE Coordinator
(Kode Jabatan: 101/ID-0314)

Tanggung Jawab Utama
• Perencanaan: Penyusunan HSE Policy, Prosedur dan Program
• Implementasi: Sosialisasi dan Pelatihan HSE, HSE Meeting, Emergency Preparadness, pelaksanaan SOP, JSA, Work Permit System, MSDS, PPE, Accident/Incident reporting dan investigasi, CSMS, Environment Protection meliputi UPL/UKL, waste drilling treatment, waste production treatment, oil spill protection.
• Pemeriksaan: Audit dan Inspeksi, HSE Performance statistic

Persyaratan Jabatan
1. Warga Negara Indonesia
2. Minimum Sarjana Strata-1 (S-1) segala jurusan
3. Berpengalaman minimum 6 – 7 tahun sebagai HSE pada Industri Migas.
4. Kemampuan menggunakan program Microsoft Office.
5. Mampu merencanakan, menyusun serta melaporkan AFE
6. Mampu membangun/ mengembangkan Standar Operasional Perusahaan (SOP) yang terkait dengan HSE.
7. Presentation Skill
8. Memiliki sertifikasi Ahli K3, OHSAS, Emergency Response Plan, Fire Fighting, First Aid, dll.
9. Penempatan di Jakarta

Head of Accounting
(Kode Jabatan: 102/ID-0314)

Tanggung Jawab Utama
• Merencanakan, mengkoordinasikan kegiatan pencatatan dan pelaporan keuangan dan memaksimalkan hubungan interpersonal dalam tim bagian keuangan yang solid.
• Mengkoordinasi kegiatan pencatatan keuangan berdasarkan deadline yang sesuai time frame yang telah ditetapkan perusahaan dan auditable.
• Membantu manajemen dalam penyiapan data keuangan untuk pengambilan keputusan dari waktu ke waktu.
• Pencatatan keuangan yang sesuai dengan prinsip akuntasi PSC yang berlaku.
• Menyusun standar keuangan perusahaan.
• Memeriksa atau menganalisa laporan Kas Bank secara harian, mingguan, bulanan.
• Memeriksa dan menganalisa bank statement beserta laporan bulanan.
• Memeriksa dan menganalisa laporan penggajian karyawan, potongan-potongan untuk kesejahteraan karyawan.
• Memeriksa, mengawasi pelaksanaan kontrak sesuai prosedur & ketentuan yang berlaku dengan mengacu pada prinsip-prinsip keuangan.
• Memeriksa / menganalisa dari penerbitan dokumen kontrak sampai dengan pelaksanaannya yang sesuai dengan sistem dan prosedur sampai pada proses pembayaran.
• Menganalisa laporan Rencana Anggaran Biaya (RAB) tahun berjalan untuk matching cost atas realisasi pembukuan.
• Merencanakan, memeriksa dan menganalisa laporan permintaan dana (cash call) beserta dokumen pendukung untuk proses lanjut dengan tepat dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
• Menegakkan dan meluruskan peraturan yang ada di perusahaan sesuai dengan ketentuan dan ketetapan yang sudah berlaku.
• Memeriksa dan mengontrol pemakaian material & non material dalam pengadaan, pemakaian di lapangan yang berhubungan Operasi & Produksi dan menganalisa laporan Monthly Stock Status (MSS) setiap bulannya.

Persyaratan Jabatan
1. Warga Negara Indonesia.
2. Pendidikan minimum Sarjana Strata-1 (S1) Ekonomi (Akuntansi)
3. Berpengalaman minimum 10 (sepuluh) tahun di bidang Akuntansi/ Keuangan pada industri perminyakan.
4. Kemampuan menggunakan program Microsoft Office.
5. Mampu merencanakan, menyusun serta melaporkan AFE dan WP&B
6. Memahami akuntansi PSC
7. Mampu membangun/ mengembangkan Standar Operasional Perusahaan (SOP)
8. Penempatan di Jakarta

Head of Human Resources
(Kode Jabatan: 103/ID-0314)

Tanggung Jawab Utama
• Mengelola dan mengawasi pelaksanaan kegiatan SDM, meliputi perencanaan, pengembangan, pengupahan, hubungan industrial & kesejahteraan, dan perawatan pekerja dalam menunjang operasi perusahaan.
• Mengelola dan mengendalikan pemberian layanan umum meliputi layanan, data / informasi dan pembuatan program pemutakhiran untuk peningkatan kinerja perusahaan, humas, hukum dam keamanan dalam menunjang operasi perusahaan.
• Mengkoordinir pelaksanaan pengadaan jasa teknis/non teknis untuk menunjang kelancaran operasi perusahaan.
• Pelaksanaan kegiatan dan kelancaran Administrasi yang mencakup : Laporan Bulanan / Tahunan, Laporan Perburuhan, JAMSOSTEK, Anggaran dan perjalanan Dinas/ Izin Pegawai dan keluarga.
• Pelaksanaan layanan perawatan, kesejahteraan pegawai dan tatalaksana Personalia sesuai Peraturan.
• Pelaksanaan layanan dalam Perencanaan, Pengembangan, Penggajian dan Pelatihan Pegawai.
• Pelaksanaan pembuatan berkas Kontrak Tenaga sesuai dengan Peraturan.
• Bertanggung jawab atas data kepegawaian dan proses penggajian.
• Bertanggungjawab sebagai koordinator atas pelaksanaan penilaian kinerja.
• Pelaksanaan yang menyangkut hak pegawai yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta kewajiban pegawai terhadap Perusahaan dan masalah hubungan perburuhan dan ketenagakerjaan.
• Membuat uraian jabatan, uraian tugas dan JED untuk seluruh jabatan.
• Meneliti dan memilih training organizer yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kompetensi jabatan.
• Melakukan proses penggajian para Pekerja
• Memperhatikan Key Performance Indikator (KPI) para Pekerja.
• Merekrut calon Pekerja, menyeleksi, memproses penerimaan, membuat Perjanjian Kerja dan menentukan besarnya golongan upah dan upah Pekerja, Yang disesuaikan dengan Pendidikan, pengalaman kerja dan pekerjaan yang tersedia.
• Bertanggung jawab atas data Pekerja
• Membuat surat mutasi untuk Pekerja.
• Membantu Administrasi didalam pelaksanaan proses penggajian Pekerja.
• Membuat rekapitulasi perhitungan iuran-iuran yang akan ditarik dari pekerja antara lain: Jamsostek, Dana Pensiun, Reimbrusment dan Tabungan Wajib.

Persyaratan Jabatan
1. Warga Negara Indonesia.
2. Pendidikan minimum Sarjana Strata-1 (S1) Psikologi (Industri) atau Ekonomi (Manajemen)
3. Berpengalaman minimum 6 (enam) tahun di bidang Personalia atau HRD pada industri perminyakan.
4. Memahami PTK 018
5. Kemampuan menggunakan program Microsoft Office.
6. Mampu merencanakan, menyusun serta melaporkan AFE dan RPTK.
7. Memahami Peraturan dan Undang-Undang Tenaga Kerja
8. Memahami dasar-dasar tes psikologi
9. Mampu membangun/ mengembangkan Standar Operasional Perusahaan (SOP)
10. Kemampuan menyelesaikan masalah industrial
11. Penempatan di Jakarta


Facilities Engineer
(Kode Jabatan: 106/ID-0314)

Tanggung Jawab Utama
• Mengelola proyek-proyek konstruksi dan desain, seperti pemasangan fasilitas produksi minyak, gas dan air, pemisahan dan fasilitas injection (upstream) atau petrokimia dan fasilitas kilang (downstream).
• Bekerja dengan kompresor, pompa, pipa, distribusi daya dan kontrol komputer, termasuk membuat perbaikan, menambahkan fitur baru atau fungsi dan memasang peralatan baru.
• Bertanggung jawab untuk mengelola semua aspek proyek konstruksi.
• Bekerja dengan tim untuk melaksanakan rencana operasi dan anggaran modal dan pengeluaran dan mengembangkan aset perusahaan dengan biaya yang efektif.
• Membantu mengembangkan anggaran dan rencana, serta membantu personil operasi dalam meninjau fasilitas yang ada untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.
• Memastikan rencana fasilitas produksi untuk mendukung kebutuhan bisnis.
• Mengatur dan mengawasi penyusunan fasilitas dan peralatan produksi agar pengoprasiannya sesuai dengan pedoman operasi.
• Mengawasi pengoperasian fasilitas dan peralatan produksi agar berjalan dengan baik.
• Memberikan arahan pada pekerja dalam penggunaan fasilitas dan peralatan produksi agar penggunaannya dapat dilaksanakan dengan memperhatikan ketentuan keselamatan kerja dan ketentuan-ketentuan lainnya.
• Melatih dan membina para pekerja agar dapat menggunakan fasilitas dan peralatan produksi dengan baik serta mewujudkan kerjasama dalam pelaksanaan tugasnya
• Mengawasi pelaksanaan perubahan dan modifikasi peralatan peroduksi sesuai dengan situasi dan kondisi peralatan & mengawasi dan melaksanakan program K3LL agar tercipta keselamatan dan lingkungan kerja.

Persyaratan Jabatan
1. Warga Negara Indonesia.
2. Pengalaman kerja teknis Minimum 3 (tiga) tahun sebagai Facilities Engineer dan kegiatan operasi produksi pada Industri Migas.
3. Kemampuan menggunakan program Microsoft Office dan software terkait dengan pekerjaan.
4. Menguasai K3LL dan prosedurnya untuk Fasilitas Produksi hulu migas.
5. Mampu merencanakan, menyusun serta melaporkan anggaran.
6. Mampu menyusun Scope of Work terkait dengan pekerjaan.
7. Penempatan di Jakarta

Jika ada Pelamar yang sesuai dengan persyaratan kebutuhan di atas, harap kirimkan rincian CV, lengkap dengan pas-foto berwarna ke alamat e-mail perusahaan kami di:

ftp.hrd@gmail.com

Tanggal penutupan adalah dua (2) minggu dari tanggal iklan lowongan pekerjaan ini. Mohon cantumkan Kode Jabatan (didalam kurung) yang dilamar pada judul (subject) e-mail lamaran pekerjaan anda.

HANYA PELAMAR YANG MEMENUHI PERSYARATAN AKAN DIHUBUNGI

Langganan Lowongan Via Facebook, Tekan Like